Profil

nama saya wahyu dwiato septiansyah,saya lahir pada tanggal 29 September 1989. biasanya teman - teman memanggil saya tito,karena itu memang nama pangilan saya. saya merupakan anak ke-4 dari empat bersaudara. bisa dibilang saya adalah anak bontot. kata orang, anak bontot merupakan anak yang selalu dimanja oleh ke-2 orang tuanya. namun, saya tidak menampik itu semua,karena saya sangat merasakan perhatian lebih yang diberikan oleh ke-2 orang tua saya. di saat saya memasuki usia 5 thn, saya didaftarkan di sebuah taman kanak - kanak yang ada di lingkungan sekitar rumah saya yang bernama taman kanak - kanak putra III. setelah itu, saya mulai mengenyam pendidikan TK disana kira - kira selama 1 thn lamanya. menurut teman saya, saya merupakan anak yang bisa dibilang nakal. pada suatu hari, saya bertengkar dengan teman saya di TK tersebut karena dia tidak diajak main dengan teman - teman yang lainnya. lalu dia pun, mendorong saya hingga saya terjatuh. setelah itu, saya pun membalasnya hingga dia menangis. saya juga pernah membuang air besar di celana,lalu saya dikurung oleh ibu guru di dalam dapur. mungkin semua hal itu tidak akan pernah saya lupakan sepanjang hidup saya. setelah lulus TK, saya memasuki jenjang sekolah dasar. sekolah dasar yang saya masuki bernama SD 05 pagi yang tepatnya berada di daerah Bendungan Hilir. disana saya mendapaatkan kesenjangan sosial yang saya rasa amat pahit. saya pernah berfikir, mungkin saya salah masuk sekolah. karena disana merupakan sekolah yang bisa dibilang elit. mengapa saya bisa bilang elit, sebagian besar murid - murid yang bersekolah disana merupakan anak - anak yang jedua orang tuanya bisa dibilang mapan. walau begitu, saya tidak pernah minder untuk berkawan dengan mereka seada sebumua. saya pun akhirnya dapat menyelesaikan pendidikan sekolah dasar selama 6 thn. setelah lulus SD, saya melanjutkan sekolah saya ke sekolah lanjutan tingkat pertama. sekolah itu bernama SLTP Negeri 40 jakarta yang tepatnya berada di Bendungan Hilir.setelah itu, saya melanjutkan sekolah saya ke sebuah SMA negeri yang ada di Jakarta, sekolah itu bernama SMA Negeri 7 Jakarta yang tepatnya berada di daerah Karet Tengsin. setelah lulus SMA, saya merasa bingung untuk menempuh jalan mana yang harus saya ambil. di satu sisi saya ingin kuliah tapi di sisi lain saya juga ingin bekerja. akhirnya saya mengikuti perintah orang tua saya untuk kuliah. setelah itu, saya memutuskan untuk menempuh jalur SPMB dan alhamdulillah saya lulus. sebenarnya ada dua pilihan dalam SPMB yang pertama saya memilih manajemen dan pendidikan tata niaga. ternyata saya diterima di prodi pendidikan tata niaga. walau begitu, saya merasa bersyukur bisa kuliah di salah satu Universitas Negeri di Jakarta. saya pun bisa membuktikan kepada orang tua saya, bahwa saya benar - benar telah berubah. jika ditanya prestasi, sejak kecil saya tidak pernah mendapatkan ranking. namun, saya pernah memenangkan kejuaraan sepak bola dan saya mendapatkan juara 3.mungkin hanya itu prestasi yang saya raih. harapan saya adalah ingin membahagiakan kedua orang tua saya terlebih dahulu dan saya ingin membuktikan bahwa saya bisa melakukan itu semua. cita - cita saya adalah ingin menjadi warga yang berguna bagi nusa dan bangsa dan saya ingin menjadi anggota legislatif di DPR.

Sabtu, 28 Februari 2009

Optimalisasi kemampuan sumberdaya tenaga dosen dalam kemampuan pengoperasian komputer untuk pendidikan

Pada dewasa ini teknologi dan ilmu pengetahuan sudah sudah sangat kompleks,sehingga membutuhkan adanya tenaga-tenaga yang profesional sesuai bidang keahliannya, dan lebih khusus lagi bagaimana seorang tenaga pengajar, baik itu guru, dosen, dll yang mempunyai keahlian dalam memberikan informasi kepada khalayak umum, baik itu kepada mahasiswa, siswa-siswi,dll. Untuk informasi yang diberikan itu dapat diterima dan dimengerit dengan baik, selain materi dikuasi, harus juga ditunjang dengan teknologi media yang dipakai. Para pengajar, baik itu dosen guru, ddl harus mampu memilih media apa yang coccok atau tepat guna dipakai untuk menunjang proses penyampaian informasi (belajar mengajar/kuliah) kepada mahasiswa atau siwa -siswinya.

Dewasa ini banyak sekali media elektronik multi media yang yang beredar di pasaran sehingga para pengajar, baik dosen maupun guru tingal meminta kepada lembaga masing-masing untuk pengadaan. Salah sau teknologi multi media yang sekarang ini cukup banyak dipakai adalah komputer. Alat ini diharapkan mampu intu dipakai dalam segala aspek kehidupan manusia. Sifatnya yang multi media mempunyai kemampuan utuk memberikan segala bentuk informasi data secara akurat kepada pemakainya. Untuk itu sebelum alat ini digunakan, diharapkan para pemakai dalam hal ini para tenaga pengajar (dosen maupun guru) perlu disiapkan sumberdayanya dalam pengetahuan teknologi komputer.

Kemampuan dasar komputer perlu diberikan secara baik, sehingga mampu untuk mengoperasikannya kepada mahasiswa ataupun siswa-siswi di kelas. Dengan demikian diharapkan nantinya dengan kemampuan pengajar yang optimal tentang pengetahuan pengoperasian komputer dengan baik, memungkinkan terciptanya proses kuliah atau proses belajar mengajar di kelas akan berjalan dengan baik. Tenaga guru akan selalu mengikuti perkembangan IPTEK sehingga segala sesuatu yang diajarkan kepada mahasiswa atau siswa-siswi selalu rasional dan analisi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar